Kamis, 17 September 2015

KESENGSEM BELUT MAS INYONG

BunSist Syantiiiiq, saya lagi kesengsem Belut Mas Inyong nih. Hehehe, soalnya semua orang rumah suka. Nggak ada yang mantang. Wuiiih, udah kaya protein dan mineral, rasanya gurih pula.
 
So, sayapun mulai ber-Belut nih. Dengan featuring Belut Mas Inyong, saya pun meracik 4 menu istimewa. Belut Sambel Ijo, Rica-rica Belut, Tongseng Belut dan Belut Teriyaki.
 Mejeng dulu sama Belut Teriyaki dan Belut Sambel Ijo. 
Foto oleh : Mba Anita Langgam Langit Sore

Tongseng Belut

Masaknya nggak ribet kok. Saya goreng aja dulu belutnya. Simpan di toples kedap udara. Dan saya masak berapa jam kemudian pas udah longgar waktunya. Menu pun siap disajikan. Saya memilih teman-teman yang berprofesi jadi penyiar untuk nge-test food. Hehe, biar rajin dipromoin maksudnya. Dan tentunya Mas Inyong dong yang sudah menstok belut 1 kg ini. Semoga sukses ya Belut Mas Inyong, biar usahanya cettttar.

 Mas Inyong ikutan saja nih minta difoto dengan resep kreasi Dapur Bunda Ficky.

BunSist mau juga resepnya ? Saya bagiin yang Belut Sambel Ijo saja ya. Gampang kok.


Bahan :
- 1 ons belut (beli aja yang udah sembelihan di Belut Mas Inyong, sekarang harga per kilo 90 ribu. Jauh lebih murah lho Syantiiiq)
- 10 buah cabai hijau
- 3 siung bawang putih
- garam
- gula

Cara :
1. Ulek cabai hijau & bawang putih hingga halus. Diulek aja ya Buuun, biar minyak atsirinya pada keluar. Kan makin enak jadinya.
2. Tumis smbel ijo hingga aromanya harum. Tambahkan belut yang sudah digoreng sebelumnya. Masak hingga semua tercampur rata. Angkat, sajikan.

Selamat mencoba ya.

Nah, bagi yang tinggal di Purbalingga dan sekitarnya bisa nih order ke Belut Mas Inyong. Khusus dalam kota bisa pesan minimal 1/2 kg kok. Ini yang bikin saya makin getol bbm Belut Mas Inyong. Soalnya boleh pesan dalam jumlah kecil. Ada yang semelihan pula. Harga 1/2 kg juga beneran separo harga sekilonya. Tau sendiri kan, ibu-ibu harus hemat. (Biar suami nggak cemberut). Oya kalau daerah tinggal BunSist dah masuk pinggiran Purbalingga minim pesan 1 kg dan kalau luar kabupaten minim 3 kg ya.

Rica-Rica Belut Dapur Bunda Ficky

Dah, monggo yang mau berbelut-belut hubungi saja Belut Mas Inyong di 085227678730 atau 27B865B8. (kalau yang mau dimasakin boleh ke rumah ya,..hehe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar